Sambut Kedatangan 325 BMI dari Tawau Malaysia, Gugus Tugas Covid-19 Nunukan Lakukan Rapid Test

indonesiasatu, 03 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Nunukan - Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan melakukan screening di pintu masuk Pelabuhan Tunontaka terkait kedatangan Buruh Migran Indonesia (BMI) yang di deportasi dari Tawau, Sabah – Malaysia, Rabu (3/6/2020)

“Berdasarkan surat resmi yang dikirimkan oleh Konsulat Republik Indonesia di Tawau, sebanyak 325 BMI yang dipulangkan dengan rincian, berasal dari Kalimantan sebanyak 81 orang, Sulawesi Selatan 213 orang, Nusa Tenggara Timur 21, Nusa Tenggara Barat 5 orang serta Jawa Timur 5 orang,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Nunukan, Aris Suyono.

Aris Suyono yang didampingi Kabag Humas Setkab. Nunukan Hasan Mursali juga menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima dari Konsulat RI di Tawau Malaysia, ke 325 BMI ini sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Tawau dan telah diberikan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) sebagai dokumen perjalanan kepulangan ke Indonesia.

“Untuk perlakuan kedatangan para BMI ini tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa pemeriksaan Rapid Tes di pintu masuk, meskipun sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Malaysia. dan apabila hasilnya Non Reaktif atau Negatif akan diberikan Keterangan Bebas Covid-19 dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan dapat melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan,” jelas Aris Suyono

Dari total 325 BMI tadi, sekitar 244 BMI akan langsung menuju ke Pare – pare Sulawesi Selatan, NTT maupun NTB dengan moda transportasi laut KM. Thalia.

(Sahar)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu